Sunday, May 21, 2006

Bandung Lautan Sampah

memang sebutan yang pas banget buat kota Bandung saat ini soalnya dimana-mana yang terlihat cuma sampah busuk yang sudah menggunung....
katanya sih kemaren2 Bandung ga punya TPA alias Tempat Pembuangan Akhir...nah berhubung sekarang udah yaitu di daerah Garut..teuteup aja sampah tidak dipindahkan...masih bertumpuk...

di daerah M. Toha, depan pasarnya persis, dulu adalah daerah yang buangan sampahnya bisa dibilang gile bener! bau! gua ampe males kalo mesti naik bis lewat sana. untungnya sekarang udah bersih. gua kirain udah pada dibuang ke garut...eh ga taunya malah dipindahin di depan pintu tol M. Toha!! sama juga bohong!!!

seperti halnya di depan kosan gua di Dago Atas. di sepanjang pembatas jalur 2 arah, masyarakat membuang sampahnya disana sebagai aksi protes. udah bayar 5000 perak per bulan untuk uang kebersihan tapi kok sampah ga ada yg urus. kemana tuh duit???!!
kata si om gua, ga mungkin itu sampah bakal dibiarin gitu aja, ntar pasti ada yang pungut. eh bener aja, beberapa hari kemudian 2 buah truk mengangkuti sampah2 itu. kata si om, sampah2 pada diangkutin soalnya pemda Bandung masih ingin memepertahankan imej di depan pejabat yang suka menginap di hotel2 mewah sepanjang jalan Dago Atas. masa iya pejabat mau lewat tapi harus melewati jalan yang penuh sampah.

begitu halnya dengan bupati bandung yang berkata bahwa sampah2 di bandung akan segera diangkut ke Garut tapi dengan beberapa prioritas, yaitu hanya jalan-jalan yang bakal dilalui SBY saja!! gila!! lebih baik kan kalo presiden tau bagaimana sesungguhnya keadaan rakyatnya!!

Tuesday, May 02, 2006

Buruh Berdemo

Udah tadi pagi bangunnya telat jam 8 padahal kudu berangkat ke kampus jam 8...eh ditambah macet lagi!!!!

Hari ini kebetulan gua kuliah di jatinangor...yang mana membutuhkan waktu 1,5 jam dari Bandung...eh gua telat bangun...tapi tak mengapa karena gua mandi kayak bebek. cepat, kilat dan menawan...

Sampe di Dipati Ukur jam setengah 9...aman...masih bisa ke kejar lah...gua ga telat-telat banget kan masuknya jam 09.40...eh kebetulan ada 2 orang temen sekelas gua yang senasip...ya sudah kita bertiga naik bis Damri bareng.

Lumayan pagi ini ga rame-rame banget yang naik Damri. Tadi pagi temen gua ada yang mampir ke kosan ngajak Orasi ke Gedung Sate. Duh enggak deh....gua udah telat kuliah...gedung sate juga belum tampak ramai.

Begitu sampe di PT Inti Moh. Toha ternyata udah banyak buruh dari SPSI(Serikat Pekerja Seluruh Indonesia) yang lagi demo....Wuuuiiiihhh rame bgt cuy!!! Mana semakin semarak dengan bau sampah yang bertumpuk menggunung di depan pasar lagi!!! yaiiikksss!!!!
Macet abis! terpaksa Damri puter haluan. Yang biasanya lewat tol Moh. Toha, hari ini terpaksa lewat tol Buah Batu.

Lengkap sudah penderitaan gua pagi ini. Udah bangun siang, ga sempet sarapan (biasanya juga engga sih), bau sampah!!plus dihalang-halangi orang yang demo.
Ga papa sih. gua sih ngedukung aja. cuma kalo demo pagi2 itu bikin macet jalan. kesian kan yang mau ke sekolah, kampus atau ke kantor. jadi pada telat semua soalnya jalan-jalan banyak yang ditutup.
Jadi kalo mau demo bagusnya hari minggu, jadinya kan gua bisa nonton heheu....

Untunglah begitu sampai di kampus dosennya baru mau masuk, ternyata temen-temen gua belum banyak yang dateng, pada kejebak macet juga ...duuuh....

Ada bagusnya juga hari ini, gua bisa bantuin temen yang pada belom ngerjain tugas alis tugas gua dicontek...(eh pahala bukan ya??)

Saturday, April 15, 2006

Parno abis

jika anda berada di suatu tempat yang sepi tengah malam, dalam penerangan rembulan, angin bertiup, kabut menyelubungi, suara cekikikan entah dari mana, anjing menggonggong, semak bergoyang....apakah anda akan segera angkat kaki dari tempat tersebut atau menyelidiki apa yang menyebabkan semak bergoyang di tempat sesepi itu???

gua yakin pasti pilihan kedua yang anda pilih...*survei membuktikan*
jika anda memilih pilihan pertama, itu tandanya anda adalah seorang yg parno abis...

Apakah yang menyebabkan anda parno?
padahal kan suara cekikikan belum tentu suara mbak kunti yang lagi JJTM*jalan2 tengah malam* ..kali aja suara orang lagi latihan seriosa *tengah malam??* atau anjing menggonggong, kali aja tu anjing lagi cari jodoh...
nah kalo semak bergoyang..iseng aja tuh semak pake acara goyang-goyang...

sebenernya hal-hal yang seperti itu cuma sugesti dari diri sendiri aja, iya ga??
parno...gua sih juga penakut..tapi ga gua pikirin banget deh.
kalo ada hal aneh yang terjadi di sekitar gua, gua memilih untuk cuek...terus ngapain kek, ngalih-ngalihin perhatian,...bukan malah mancing keributan, misalnya tiba-tiba teriak-teriak gitu saking parnonya...ato malah bengong ga jelas...

kemaren aja terjadi keanehan di kamar kos gua...begini ceritanya...

3 hari berturut-turut, letak minyak telon yang gua taro di atas tape bergeser-geser...tiap kali gua keluar kamar itu minyak telon udah pindah tempat lagi. ga terlalu ekstrim sih pindahnya, cuma bergeser aja. tetep aja gua ngerasa aneh. setelah 3 hari akhirnya gua sebel kan tuh. masa barang gua digeser-geser. akhirnya gua ngomong sendiri di dalam kamar. "iseng banget sih?? jangan dipindah-pindah donk"
abis itu minyak telon gua ga pindah-pindah lagi hehe...sukses!!

believe it or not...tengok aja kesebelah anda...adakah seseorang yang menemani anda...kalo ada..berarti...anda...tidak sendirian....*ya iyyyaa laaahh!!*

Apakah anda penakut??

Monday, April 03, 2006

First Day

Hari pertama KKN dimulai, disuru ngumpul di kantor kecamatan jam 8.30 pagi....eh acaranya malah mulai jam 10...tae!
Mana ternyata acaranya lebih sebentar daripada acara nunggunya...minta di bakar kali!!
Abis itu langsung ke kantor kelurahan, untung ada pak lurahnya...tapi teteup kagak ngapa-ngapain....
Ya sudah aye melarikan diri ke warnet..berhubung di depan kantor kelurahannya warnet heheu...besok-besok bisa ijin ngerjain tugas di lapangan nih...padahal ke warnet...cihuy!!

Pengen Mc Flurry....

Sunday, April 02, 2006

Streess

Sekarang masih di rumah...besok balik ke Bandung...senin KKN plus UTS....Tugas belom pada dikerjain...Outline skripsi belum sedikitpun disentuh, baru tahap niat...mana mau cari rumah kontrakan lagi...huiks!!!

Kalo beberapa hal kayak gini mesti gua kerjain dalam waktu yang berdekatan dan waktunya singkat...pasti gua stress...akhirnya kerjaan pun ga maksimal...akhirnya gua kembali ke habit yang selama ini pengen gua sembuhin...begadang....

Kasihan Bang Oma capek-capek nyiptain lagu Jangan Begadang...apa daya...mata tak sampai...

Semoga otak gua masih bisa mengontrol diri gua...enggak kambuh tiba-tiba joget di depan khalayak ramai *alhamdulillah selama ini belum pernah...*

Berdoa dimulai....

Selesai...

Amiiiinn....

Friday, March 31, 2006

Hari ini pesta Es Krim

hari ini lumayan dapet kiriman 3 buah es krim walls sellection...porsi gede lagi
lumayan nambah2 lemak buat hibernasi musim dingin entar huehehe

heran deh kok bisa ya sekaligus dikirimin 3??
minta aja kagak...cuma mohon2 doank heheu

ma'acih ya buat Mas Edwin sama Prima...
kita2 jadi pesta es krim deh

Thursday, March 30, 2006

Daur-Ulang-Pakai

membaca tulisan pakdhe Kere Kemplu di postingan terbarunya mengenai tas plastik sekali pakai atau dua kali pakai, gua jadi inget kalo si om yang punya kosan gua hobi banget mendaur ulang barang yang sekiranya masih bisa digunakan.
misalnya botol2 1,5 liter bekas Aqua atau coca cola dsb digunakan lagi sebagai tempat menampung air mentah buat masak (everybody does!)
kotak2 bekas kerdus roti ada aja yg dipake buat nyimpen entah apa itu.
yang pasti dikosan gua banyak banget barang2 bekas yg disimpen si om walau lama2 toh akhirnya cuma jadi sampah.
tapi si om cukup kreatif. misalkan ada sendal jepit yg putus, dibenerin lagi pake apa aja yg sekiranya bisa bikin itu sendal berfungsi kembali. kursi yg kakinya patah, ga langsung masup gudang tapi dibenerin juga. jadinya banyak barang2 ajaib dengan bentuk yang agak janggal soalnya si om ngebenerinnya suka2 dia. mu cocok apa engga yang penting itu barang berfungsi kembali.
gua yakin pasti banyak orang yg melakukan hal yang sama seperti bokap gua misalnya. suka sok kreatif. benerin ini itu, bikin ini itu. kadang gagal kadang berhasil.
begitu juga gua. masih suka mendaur-ulang-pakai(bahasanya gua) barang2. pake ulang plastik2. atau pake ulang kerdus bekas sepatu buat nyimpen apapapun.
tapi kalo dipikir2 daripada itu barang2 langsung dibuang kan kesannya mubazir, jadi setidaknya kan bisa dipakai dulu satu atau dua kali buat kegunaan lain.
tapi liat2 barangnya juga ya. masa' iya bungkus nasi padang mau dipakai ulang. atau plastik bekas ngebungkus ikan asin dipakai lagi buat ngebungkus roti. bau atuh!